BAKSOS RAPI Lokal 6, Jakarta Timur

Tuesday, April 13, 2010 ·


Posted by digitalmbul on 4/06/09 • Categorized as Headline, Lainnya

Kami dari RAPI Lokal 6 Jakarta Timur, telah melakukan bakti sosial untuk korban air bah di situ gintung. Kegiatan ini sengaja kami pending beberapa waktu, mengingat telah banyaknya bantuan yang telah disalurkan.Bantuan yang kami serahkan tidak terlalu banyak, hanya beberapa dus Indomie, Aqua, makanan kecil, dan pakaian layak pakai.

Bergerak dari Tamini Square pada pukul 09.00, dengan menggunakan 3 mobil, yang di ikuti oleh,

1. JZ09HLE
2. JZ09IBM
3. JZ09GXL
4. JZ09IFU
5. JZ09IHR
6. CA Rais

dan beberapa rekan lainnya, kami melewati tol outer ring road, menuju gintung, ditengah jalan, kami juga 10-25 dengan JZ09EKM dan JZ09EEU, juga turut menyemangati kegiatan saat ini. Dan kami keluar di pintu tol Pondok Indah, langsung ke kiri melewati terminal lebak bulus, dan menuju ke situ gintung. Pagi itu, jalanan cukup kondusif, sehingga waktu tempuh kami tidak terganggu dalam perjalanan kesana.

Di dekat lokasi, JZ09HLE berpindah kendaraan, karena kebetulan membawa anak dan istri, mengingat suasana bencana sangat tidak baik untuk anak kecil, diputuskan untuk mengantar ke rumah orang tua di Kertamukti. Kendaraan yang diikuti adalah kendaraan milik JZ09IBM, dan mulai menuju lokasi. Miskomunikasi sempat terjadi, karena kami terlalu cepat berbelok di salah satu gang, sehingga kami memutuskan untuk memutar, dan masuk ke lokasi, tepat di tempat kejadian. Situasi di dalam pun lumayan padat, ternyata di dalam masih banyak wisatawan berbaur dengan para relawan dengan berbagai macam seragam, bahkan sebagian besar dari seragam-seragam tersebut terlihat “milltary wannabe”.

Posko yang kami tuju adalah posko rekan kami organisasi lokal di daerah tersebut yaitu Kembang Latar, mengingat, sebagian besar dari mereka adalah warga sekitar, dan juga banyaknya oknum yang mengaku korban untuk meminta jatah bantuan dari posko-posko yang ada. Sempat terlewat, tapi akhirnya kami parkir tepat di depan posko tersebut. Dan bantuan pun akhirnya di berikan kepada pihak Kembang Latar. Dan JZ09IBM berpesan, untuk selalu berkoordinasi untuk bantuan yang diperlukan dalam 2-3 bulan kedepan, dengan harapan, kami dari Wilayah Jakarta Timur bisa turut sedikit membantu.

Acara termasuk singkat, karena kami hanya memberikan bantuan, lalu kami melanjutkan perjalanan, dengan sedikit berkeliling melihat tempat kejadian, kegiatan tersebut tidak sampai memakan waktu lebih dari 30 menit. Karena terlalu banyak masyarakat di lokasi, kami tidak ingin mengganggu aktivitas para pengungsi.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang BAKSOS RAPI Lokal 6, Jakarta Timur dan anda bisa menemukan artikel/Berita BAKSOS RAPI Lokal 6, Jakarta Timur ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2010/04/baksos-rapi-lokal-6-jakarta-timur.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita BAKSOS RAPI Lokal 6, Jakarta Timur ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link BAKSOS RAPI Lokal 6, Jakarta Timur sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter