Massa Kembang Latar padati wilayah Cireundeu

Tuesday, April 13, 2010 ·

Jakarta, KL
Diposkan : Wahyu SPB

Ribuan Massa Ormas Kembang Latar padati sepanjang jalan Cireudeu, Tangerang propinsi Banten untuk menghadiri pelantikan ketua Sektor Cireundeu. Massa Yang berdatangan dari berbagai wilayah sejabotabek seakan ingin menunjukan eksistensi, rasa kekeluargaan dan kekompakan ormas yang dipimpin oleh Haji Bahyudin atau yang yang akrab disapa Haji Black.
Acara pelantikan yang dihadiri oleh pihak Polsek, kodim dan Lurah Cireundeu H. Chairul Marzuki dibuka langsung oleh H.Bahyudin Ketua Umum Kembang Latar. H.Bahyudin mengatakan bahwa ormas yang dipimpinnya ini sudah memiliki hampir 30 sektor Sejabotabek. Dari setiap sektor yang ada menurut H. Bahyudin hampir keseluruhannya dikelola secara baik dan dapat dipertanggung jawabkan. Bahkan kader kader Kembang Latar yang kini banyak mejadi Calon anggota Legislatif meiliiki peluang yang cukup besar. Akan tetapi H.Bahyudin berharap kedepan jika para Kader Kembang Latar ada yang terpilih menjadi anggota Dewan agar tidak melupakan dengan apa yang namanya tugas sebagai pelayan masyarakat. Menurutnya membantu segala kekurangan yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah wajib hukumnya.
"Membantu mereka yang dilanda kemiskinan dan berbagai kesulitan hidup lainnya itu sangat penting. Sebab, pemimpin (harus) datang pada saat rakyat membutuhkan bantuan dan pertolongan, bukan hanya berdasarkan kemauan dari sang pemimpin. Janganlah rakyat hanya dikerahkan dan diarahkan sesuai dengan keinginan dan kepentingannya," katanya.
Di alam demokrasi seperti dewasa ini, menurutnya, hal yang demikian tidak mungkin terjadi lagi. "Rakyatlah yang menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin, bukan sebaliknya," ujar Ketua Umum Kembang Latar ini kepada SPB.
Sementara itu, kepada masyarakat yang dipimpin, demikian H. Bahyudin, juga harus rela berkorban dengan memberikan dukungan dan doa kepada para pemimpinnya. "Ini penting, agar mereka senantiasa berjalan di atas landasan yang benar serta mampu menghasilkan keputusan keputusan dan kebijakan kebijakan yang berpihak kepada kepentingan dan kesejahteraan seluruh rakyat," katanya.
Ia menambahkan, alangkah indahnya kehidupan bangsa dan negara apabila hubungan antara pemimpin dengan yang dipimpin berjalan secara harmonis. "Mereka saling memberi dan menerima, saling mendukung dan mendoakan. Sehingga tidak hanya terjadi hubungan yang bersifat kontrak politik belaka, melainkan hubungan yang bersifat spiritual dan kemanusiaan," ujarnya. Pengamalan nilai nilai pengorbanan seperti itulah, menurutnya, yang akan mengantarkan bangsa, menuju terwujudnya negara adil, makmur dan sejahtera.
Acara pelantikan tersebut tampak pula kader kader kembang Latar yang menjadi caleg DPRD seperti Muhammad Faisal caleg Dapil Jakarta Selatan dari Partai Golkar yang juga ketua KNPI Jakarta Selatan, Ruslan Amsyari sekjend Kembang Latar yang menjadi caleg dari Partai demokrasi Pembaruan (PDP) dan calon Senator atau calon anggota DPDdari pemilihan Jakarta Vivie Effendi. Sayangnya salah satu pengurus teras Kembang Latar Presada Giting yang menjadi caleg dari Partai Patriot tidak tampak hadir. Selain itu Kusmayadi Caleg partai Patriot yang akan bertarung pada pemilihan anggotan DPRD Kabupaten Tanggerang tampak ikut Hadir dalam acara tersebut.
Kembang Latar yang merupakan ormas di Jadodetabek sudah mempunyai banyak pengikut contohnya saja di Jakarta Selatan yang sudah memiliki KTA saja sudah berjumlah lebih dari 10.000 anggota. Jumlahnya semakin bertambah banyak pada saat pemilihan calon DPD di DKI Jakarta Kembang Latar mendukung calon nya Ibu Vivi Effendi dan suara yang tergalang cukup signifikan yaitu 87, 000 dan mendapatkan urutan no 7 pada pemilu tahun 2004 lalu. H.Bahyudin menjelaskan bahwa Kembang Latar ini berbeda dengan Bamus yang ada di tanah Betawi. Organisasi ini adalah organisasi multi etnik dan multi agama.
Haji Bahyudin yang juga Ketua Umum dari Kembang Latar mengatakan bahwa jika seandainya kader kadernya menjadi anggota legislatif, mereka diharapkan untuk tidak lupa diri, mawas diri, istilahanya jangan lupa kacang sama kulitnya. " Jangan sampai mereka lupa sama rumahnya sendiri, mereka berangkat dari mana. Mereka semua ini adalah kader kader terbaik dari kembang latar. Kembang Latar Juga tidak meminta komitmen apa apa ataupun kontribusi jika mereka akhirnya menjadi anggota legislator, yang kami minta bekerjalah untuk rakyat dengan sunguh sungguh, jangan khianati suara rakyat," ungkapnya.
Sementara itu Lola Hadi Ketua Kembang Latar sektor Cireundeu yang baru saja dilantik mengatakan bahwa kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya baik dari para pengurus pusat dan rekan rekan seperjuangan akan dijaga dengan baik. " Saya akan menjaga nama baik dan keharuman organisasi Kembang Latar," tandasnya kepada KL.com disela sela acara pelantikan tersebut.
Lola Hadi menambahkan organisasi tidak akan kuat tanpa ada kepercayaan, kekompakan dan kekeluargaan, hal tersebut menurutnya adalah hal yang paling utama demi menjaga keutuhan sebuah organisasi selain melakukan pengkaderan pada tingkat arus bawah. Lola membantah jika acara pelantikan sektornya adalah sebuah show of force dengan menunjukan kekuatan massa. "Seperti inilah Kembang Latar, dimana ada kegiatan hampir seluruh anggota Kembang Latar hadir, ini belum ada setengahnya yang hadir jika seluruh anggota, pengurus dan simpatisan Kembang Latar Hadir, bisa tidak muat Cireundeu Tanggerang ini oleh luberan massa, kelakarnya. Wahyu SPB

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Massa Kembang Latar padati wilayah Cireundeu dan anda bisa menemukan artikel/Berita Massa Kembang Latar padati wilayah Cireundeu ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2010/04/massa-kembang-latar-padati-wilayah.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Massa Kembang Latar padati wilayah Cireundeu ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Massa Kembang Latar padati wilayah Cireundeu sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter