Organisasi Jangan Cuma Jadi Ajang Kumpul Kumpul

Tuesday, April 13, 2010 ·

Jakarta,KL
Diposkan : Wahyu SPB

Tampaknya eksistensi dari Ormas Kembang Latar semakin terlihat menguat, Ormas multi etnis dan berbagai macam suku ras dan agama ini semakin berkibar saja semenjak beberapa sektor yang Kembang Latar mengadakan pemilihan ketua sektor terbaru. Setiap ada perhelatan pemilihan baru acap kali pula puluhan ribu kader maupun simpatisan memenuhi daerah tersebut. Seperti halnya apa yang terlihat pada pelantikan pengurus baru Kembang Latar Sektor Rempoa, Tangerang Selatan ini. Pelantikan yang terlihat megah dan wah ini jelas sangat meyiratkan bahwa ormas tersebut adalah sebuah ormas yang sudah cukup mapan.
Dalam sambutan pelantikan pengurus sektor Rempoa, H. Bahyudin Ketua Umum kembang Latar Mengingatkan kepada pengurus pusat, seluruh sektor dan seluruh kader kader Kembang Latar untuk tidak melupakan sejarah dari mana Kembang Latar itu berangkat. " Kembang Latar berangkat dari paguyuban hingga menjadi ormas harus mempunyai keseragaman, artinya seluruh pengurus dari pengurus pusat sampai ketingkat sektor harus mengikuti peraturan peraturan dan aturan main dari organisasi dan jangan pernah sekali kali menyimpang dari aturan aturan organisasi, tandasnya.
Sementara itu Sudiar, ST ketua Pelaksana dalam pelantikan tersebut mengatakan kepada SPB, bahwa sejarah berdirinya Kembang Latar itu terbentuk pada tahun 1991 dan secara kebetulan pula dibentuknyapun di Rempoa hingga menurutnya pelantikan pengurus inipun sangat spesial sekali, karena seluruh tokoh tokoh pendiri Kembang Latar turut hadir. Sudiar ayah dari 3 orang putri dan alumnus Institut Teknologi Indonesia (ITI) mengakui Kembang Latar Sektor Rempoa lebih mengedepankan keterbukaan, open manajemen. " Kembang Latar itu tidak pernah memandang suku, ras maupun agama, hakekatnya Kembang Latar itu Ormas multi etnik dan multi agama. Kami disini berkumpul semua dan bersama berbicara dan mengesampingkan semua perbedaan yang ada, kalaupun ada perbedaan paling juga hanya seputar masalah mufakat dan hal itu sudah biasa dialam demokrasi ini dan yang terpenting dari perbedaan tersebut tidak dijadikan alasan untuk sebuah konflik,semua masalah bisa kami selesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan. di Sektor Rempoa ini banyak sekali pengurus maupun anggota Kembang Latar yang berasal dari kalangan akademisi, dan kami kami tidak merasa ekslusif disini," ungkapnya.
Sudiar berharap Kembang Latar bisa berkembang lebih besar lagi, arah dan tujuannya jelas. " Janganlah organisasi ini cuma dijadikan tempat kumpul kumpul saja akan tetapi melainkan menjadi tempat visi dan misi serta tujuan yang akan dicapai. seperti apa program kerjanya, yang baik dan harus dirancang dengan sebaik baiknya, hal ini sangat perlu sekali agar kedepan bisa berbakti kepada bangsa dan negara,kader juga harus bisa dipertanggungjawabkan besarnya Kembang Latar itu dari Sektor dan jika nanti program kerjanya tidak jelas nanti bisa ketinggalan oleh Ormas Ormas lain," tandasnya.
Mantan aktivis Mahasiswa 98 ini menambahkan, menjelang pemilu dalam hal ini pemilu legislatif kembang Latar Sektor Rempoa membebaskan kepada selruh pengurus dan anggota untuk memilih Calon legislatif DPR RI, akan tetapi menurutnya untuk pemilihan caleg DPRD, dirinya mengakui bahwa sektor Rempoa sudah memiliki calon kuat yang akan diusungnya. " Untuk pemilihan calon anggota DPR RI kami membebaskan siapa yang akan dipilih, akan tetapi untuk calon anggota DPRD kami sudah memiliki putra terbaik Rempoa yang nantinya akan kamu dukung. Prinsipnya jika ada putra terbaik rempoa yang maju, kenapa tidak kami dukung dia. Kalau dia naik paling tidak dia akan memprioritaskan Rempoa dan memberikan yang terbaik kepada daerah asal pemilihannya. Ini bukan hanya sekedar himbauan saja akan tetapi sebuah dukungan moril kepada caleg putra terbaik Rempoa. Tapi disini semua saya kembalikan kepada rekan rekan pengurus maupun seluruh kader kembang Latar di Rempoa.
Lebih lanjut Sudiar berharap kedepan agar caleg dari Rempoa jika kedepan terpilih menjadi anggota Dewan, bisa memperhatikan lebih daerahnya khususnya Kembang Latar, buka lapangan pekerjaan seluas luasanya agar Wilayah Rempoa bisa lebih maju lagi dari sekarang," pungkasnya.
Dalam Pelantikan pengurus Kembang Latar Sektor Rempoa dan Tasyakuran berdirinya kota Tangerang Selatan, selain dihadiri oleh pendiri dan pengurus teras Kembang Latar tampak pula hadir pejabat Kabupaten Tangerang untuk memberikan selamat kepada Ahmad Mulyadi selaku ketua Kembang Latar Sektor Rempoa.*Wahyu

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Organisasi Jangan Cuma Jadi Ajang Kumpul Kumpul dan anda bisa menemukan artikel/Berita Organisasi Jangan Cuma Jadi Ajang Kumpul Kumpul ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2010/04/organisasi-jangan-cuma-jadi-ajang.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Organisasi Jangan Cuma Jadi Ajang Kumpul Kumpul ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Organisasi Jangan Cuma Jadi Ajang Kumpul Kumpul sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter