Info Kembang Latar | Ada Hajatan, 300-an Massa Ormas Kembang Latar Bikin Macet di Pamulang

Saturday, March 24, 2012 ·

Info Kembang Latar | Ada Hajatan, 300-an Massa Ormas Kembang Latar Bikin Macet di Pamulang

Jakarta Sekitar 300 orang anggota organisasi massa (ormas) Kembang Latar yang hendak pergi kondangan terpaksa ditegur kepolisian sektor (Polsek) Pamulang. Sebab, mereka membawa atribut organisasinya berupa bendera Kembang Latar.

"Mereka mau kondangan, hanya bawa bendera sehingga diberhentikan, kan tidak dibenarkan," kata Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polsek Pamulang, Aiptu Gustiono, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (24/3/2012).

Dijelaskan Gustiono, tindakan itu dilakukan pihaknya sesuai dengan imbauan Kapolda Metro Jaya, bahwa tidak dibenarkan membawa atribut ormas dalam arak-arakan kondangan.

"Kalau ada acara kondangan tidak boleh muter-muter bawa bendera ormas," tutur Gustiono.
Namun, ketegangan sempat terjadi saat petugas kepolisian berusaha menertibkan rombongan tersebut. Anggota Kembang Latar tidak menerima teguran polisi.

"Ada yang agak ngotot, dikasih tau tapi ngotot. Tapi kita tidak bisa terima begitu saja, ini kan imbauan Kapolda," ungkap Gustiono.

Menurut dia, kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Siliwangi, Pamulang. Saat itu, massa Kembang Latar mengendarai 150 motor. Arak-arakan itu sempat menimbulkan kemacetan di jalan tepat di depan kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

"Mereka kumpul di samping polsek. Sekitar 300 orang dengan 150 motor lah. Sempat macet," tandas Gustiono.

Hingga pukul 22.00 WIB kondisi ruas jalan di Pamulang sudah berangsur lancar setelah rombongan meninggalkan Polsek Pamulang.

sumber : detik.com


Tanggapan Admin : Kembang Latar mau Ke kondangan/undangan bukan mau tawuran Pak, kalau tidak di stop Polisi mungkin tidak macet. Harusnya bisa dimengerti bila dikomunikasikan dengan baik tidak dengan arogan. sambil marah-marah dan perlu saya jelaskan bahwa Bendera digunakan untuk mengawal rombongan sampai ke tujuan supaya tertib di jalan pada saat konvoi.

Urusan bendera ormas, Polisi tidak punya hak  menyita bendera ormas Kembang Latar (Kecuali Bendera Ormas Terlarang) .Cobalah bersikap bijak, hubungan kami dengan kepolisian sudah terjalin dengan baik. Kalau ada anggota Kembang Latar yang bersikap tidak baik, tolong bicarakan baik-baik. Kembang Latar bukan Ormas Jalanan.Sekalipun ada anggota kami yang melanggar hukum, silahkan proses sesuai hukum yang berlaku, karena Kami warga Negara Indonesia yang ta'at hukum. Terima Kasih

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Info Kembang Latar | Ada Hajatan, 300-an Massa Ormas Kembang Latar Bikin Macet di Pamulang dan anda bisa menemukan artikel/Berita Info Kembang Latar | Ada Hajatan, 300-an Massa Ormas Kembang Latar Bikin Macet di Pamulang ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/03/info-kembang-latar-ada-hajatan-300.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Info Kembang Latar | Ada Hajatan, 300-an Massa Ormas Kembang Latar Bikin Macet di Pamulang ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Info Kembang Latar | Ada Hajatan, 300-an Massa Ormas Kembang Latar Bikin Macet di Pamulang sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter