Info Pilkada DKI 2012 | Seluruh Cagub DKI Belum Lengkapi Syarat Pencalonan

Sunday, March 25, 2012 ·

Info Pilkada DKI 2012 | Seluruh Cagub DKI Belum Lengkapi Syarat Pencalonan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada enam pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) segera melengkapi persyaratan pencalonan setelah masing-masing pasangan cagub cawagub melakukan pendaftaran. Sebab, hingga kini, pasangan cagubcawagub tersebut tak kunjung melengkapi syarat pencalonan yang terdiri dari 34 persyaratan. Mereka diberi waktu 27 Maret hingga 9 April untuk melengkapi syarat pencalonan tersebut.

Anggota KPU DKI Jakarta, Aminullah mengatakan, keenam pasangan cagub-cawagub yang yang beberapa waktu lalu telah melakukan pendaftaran hingga kini belum melengkapi dan menyerahkan berkas ke-34 item persyaratan yang ditetapkan KPU. "Sejak penutupan pendaftaran, kami sekarang sedang meneliti berkas pendaftaran syarat pencalonan. Ternyata, keenam pasangan cagub cawagub ini belum semua melengkapi syarat pencalonan,” ujar Aminullah, Kamis (22/3).

Syarat calon yang harus dilengkapi antara lain, surat keterangan, surat pernyataan dukungan, rekening kampanye, ijazah pendidikan terakhir dan syarat lainnya.

“Yang pasti seluruh pasangan harus menyerahkan rekening bank tempat penyimpanan dana kampanye. Karena pendapatan dan pengeluaran dana kampanye tersebut akan diaudit oleh instansi pemerintah terkait. Ini untuk memastikan kejelasan asal dana kampanye,” katanya.

Ditegaskannya, setelah waktu pendaftaran selesai, KPU Provinsi DKI akan melanjutkan ke proses berikutya yaitu penelitian berkas yang akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 26 Maret. Jika dalam penelitian berkas ada persyaratan yang belum dipenuhi atau ditemukan kesalahah, maka pasangan cagub cawagub akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki berkas atau dukungannya mulai dari 27 Maret hingga 9 April.

Selanjutnya, KPU DKI Jakarta akan melakukan verifikasi tahap II pada 24 April hingga 7 Mei 2012. Dalam verifikasi ini, tidak akan ada lagi kesempatan untuk perbaikan, karena ini merupakan verifikasi final yang menentukan lolos tidaknya mereka menjadi cagub-cawagub dalam Pemilukada DKI 2012.

Dari hasil verifikasi II inilah, KPU Provinsi DKI Jakarta akan mengumumkan cagub-cawagub yang akan bertarung dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012 pada 10-11 Mei. Setelah itu dilanjutkan dengan pengundian nomor cagub cawagub pada 12-14 Mei.

beritajakarta.com

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Info Pilkada DKI 2012 | Seluruh Cagub DKI Belum Lengkapi Syarat Pencalonan dan anda bisa menemukan artikel/Berita Info Pilkada DKI 2012 | Seluruh Cagub DKI Belum Lengkapi Syarat Pencalonan ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/03/info-pilkada-dki-2012-seluruh-cagub-dki.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Info Pilkada DKI 2012 | Seluruh Cagub DKI Belum Lengkapi Syarat Pencalonan ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Info Pilkada DKI 2012 | Seluruh Cagub DKI Belum Lengkapi Syarat Pencalonan sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter