Pilkada DKI 2012 Diprediksi akan Berlangsung Dua Putaran

Friday, March 23, 2012 ·

Pilkada DKI 2012 Diprediksi akan Berlangsung Dua Putaran

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diprediksikan akan berlangsung dalam dua putaran. Hal itu disebabkan oleh banyaknya calon yang akan bertarung pada Pemilu Kada kali ini.

"Tampaknya akan terjadi dua putaran!" ujar Pengamat Politik, Yudi Latif usai menghadiri Stadium General Pembukaan Kongres VII HIKMAHBUDHI di Sasana Amal Bakti Jl. Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (23/03/12).

Menurut Yudi, ada dua hal yang bisa menjelaskan mengapa Pilgub DKI Jakarta tahun ini diprediksi akan berlangsung dalam dua putaran. Pertama, pilgub Jakarta tahun ini berbeda dengan pilgub sebelumnya yang berlangsung satu putaran.

"Tahun lalu foke didukung oleh hampir keseluruhan partai, tetapi perkembangan pilgub DKI tahun ini nyaris ada kandidat yang hanya didukung oleh satu partai, atau dua partai dan sebagainya. Jadi tersebar dukungan partai, lebih memungkinkan peta dukungan rakyat tersebar," imbuhnya.

Hal kedua adalah karena banyaknya pilihan calon yang akan dipilih oleh masyarakat, sehingga pemilu DKI kali ini akan lebih bergairah. Artinya jumlah voters akan lebih ikut terlibat karena merasa representasinya ada di partai-partai.

"Saya kira kemungkinan tiga kandidat, ya mungkin kandidat Jokowi-Ahok, Hidayat-Didik, dan mungkin Foke sendiri," jelasnya saat ditanya siapa saja yang mungkin masuk dalam putaran dua pilgub Jakarta.

sumber : detiknews.com

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Pilkada DKI 2012 Diprediksi akan Berlangsung Dua Putaran dan anda bisa menemukan artikel/Berita Pilkada DKI 2012 Diprediksi akan Berlangsung Dua Putaran ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/03/pilkada-dki-2012-diprediksi-akan.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Pilkada DKI 2012 Diprediksi akan Berlangsung Dua Putaran ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pilkada DKI 2012 Diprediksi akan Berlangsung Dua Putaran sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter