Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) Unggul di Putaran Pertama

Wednesday, April 18, 2012 ·

Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) Unggul di Putaran Pertama
Peta persaingan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012 semakin menghangat, terlebih dengan banyaknya calon yang hingga mencapai enam pasang. Namun, dari enam pasang tersebut diprediksi hanya dua pasang yang akan melaju ke putaran kedua, yakni pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Nara) dan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Seperti survei yang dilakukan oleh The Cyrus Network pada 8 hingga 16 April 2012. Sebanyak 1.000 responden di lima wilayah DKI Jakarta dilibatkan dalam survei tersebut. Lewat metode random sampling dan sebaran margin error 3,1 persen, menunjukkan akan terjadi pertarungan sengit antara dua pasang kandidat yaitu, Fauzi-Nara melawan Jokowi-Ahok. Kedua pasangan tersebut memiliki perolehan dukungan cukup tinggi yakni di atas 30 persen. Sementara empat bakal calon lainnya hanya mendapat dukungan di bawah 10 persen.

Direktur The Cyrus Network, Hasan Nasbi, mengatakan pasangan incumbent Fauzi-Nara unggul dengan angka 42,4 persen. Kemudian disusul pasangan Jokowi-Ahok yang mencapai 31,8 persen. “Angka 42,4 persen bagi pasangan Fauzi-Nara merupakan angka yang tidak aman. Karena aturan pemenang Pilgub DKI Jakarta harus mendapatkan suara 50 persen plus 1,” katanya, Rabu (18/4).

Sementara itu, dari segi popularitas pasangan Fauzi-Nara masih berada di posisi puncak dengan angka 95,6 persen dengan perolehan elektabilitas 42,4 persen. Sedangkan pasangan Jokowi-Ahok tingkat popularitasnya hanya mencapai 71,1 persen dengan tingkat keterpilihan 31,8 persen.

“Jika popularitas pasangan Jokowi-Ahok berhasil mencapai 90 persen dalam satu bulan ke depan, maka bisa diprediksikan akan memiliki elektabilitas yang setara dengan incumbent. Karena itu, incumbent harus kerja keras jangan sampai terlampaui pasangan yang didukung PDIP dan Gerindra,” tandasnya.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) Unggul di Putaran Pertama dan anda bisa menemukan artikel/Berita Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) Unggul di Putaran Pertama ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/04/fauzi-bowo-foke-dan-nachrowi-ramli-nara.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) Unggul di Putaran Pertama ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) Unggul di Putaran Pertama sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter