Peletakan Batu Pertama Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Akan Dilakukan Pada Kamis 26 April 2012 di Lebak Bulus

Wednesday, April 25, 2012 ·

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan peletakan batu pertama pembangunan proyek mass rapid transit (MRT) akan dilakukan pada Kamis 26 April 2012. Peletakan batu pertama (ground breaking) akan dilakukan di Lebak Bulus. Kantor PT MRT untuk sementara juga akan berada di sana selama pembangunan berlangsung. Akibat pembangunan MRT di Lebak Bulus, terminal yang saat ini sudah ada di sana akan dipindahkan. "Terminal antarkota antarprovinsi (AKAP) juga akan dihilangkan," kata Foke usai pelantikan Sekretaris Dewan di Balai Kota Jakarta, Jumat, 20 April 2012. Terminal AKAP baru akan ditiadakan saat Terminal Lebak Bulus sudah berpindah.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan pembangunan MRT pada tahap awal belum akan mengganggu lalu lintas dan operasional Terminal Lebak Bulus. "Itu baru ground breaking, belum mengganggu lalu lintas dan belum mengganggu terminal," katanya. Pristono mengatakan nantinya terminal akan dihilangkan dari Lebak Bulus. Rencananya, bus yang menuju Lebak Bulus akan dipindahkan melalui Terminal Kampung Rambutan. Terminal Lebak Bulus pun akan dipindahkan ke bekas stadion. Namun pelaksanaannya belum dipastikan.

Pembangunan proyek ini mendapat protes dari warga yang terimbas pembangunan. Maret lalu, puluhan warga yang mengatasnamakan Warga Jakarta Selatan Lebak Bulus-Sisingamangaraja menggelar unjuk rasa di kantor PT Mass Rapid Transit Jakarta di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Mereka menuntut jalur MRT dibangun di bawah tanah. Mereka khawatir proyek tersebut akan mengganggu bisnis di sepanjang jalan yang dilalui MRT. Mereka juga menilai jalur layang MRT di Fatmawati berpotensi menimbulkan kekumuhan.

Pemprov DKI Jakarta menyatakan masih menerima masukan dari warga. "Misalnya dari mereka yang merasa keberatan di Fatmawati, tentu sebenarnya tidak ada niat untuk merugikan siapa pun," kata Foke. Ia juga mengatakan sosialisasi proyek MRT harus lebih intensif dilakukan. Pasalnya ia menilai harga tanah di jalan yang dilintasi MRT tak akan turun. "Yang jelas kita harus mengedepankan kepentingan rakyat banyak," tutur dia.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Peletakan Batu Pertama Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Akan Dilakukan Pada Kamis 26 April 2012 di Lebak Bulus dan anda bisa menemukan artikel/Berita Peletakan Batu Pertama Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Akan Dilakukan Pada Kamis 26 April 2012 di Lebak Bulus ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/04/peletakan-batu-pertama-proyek-mass.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Peletakan Batu Pertama Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Akan Dilakukan Pada Kamis 26 April 2012 di Lebak Bulus ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Peletakan Batu Pertama Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Akan Dilakukan Pada Kamis 26 April 2012 di Lebak Bulus sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter