DPD dan DPR Kehilangan Menkes yang Cepat Tanggap | Berdukacita atas Meninggalnya Mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih

Wednesday, May 2, 2012 ·

Jakarta Ketua DPD RI Irman Gusman ikut berdukacita atas meninggalnya mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih. Bagi dia, Endang adalah sangat tangguh memperjuangkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

"Bu Menkes itu kan sangat baik sekali. Orangnya itu sangat halus, santun dan sopan. Dia sangat concern dengan kesehatan masyarakat. Memang sejak beliau diprediksi kanker saya juga pernah jenguk dan saya berikan semangat kepada beliau. Saya juga merasa kehilangan wanita yang sangat tangguh dan sabar mudah-mudahan amal ibadahnya diterima disisi Allah," kata Irman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Ucapan duka cita dan rasa kehilangan juga disampaikan anggota Komisi IX DPR, Nova Riyanti Yusuf. Menurut politisi wanita dari PD ini, Endang selama bertugas sebagai menteri kesehatan sangat cepat tanggap dan terbuka terhadap masukan dari DPR mengenai pelaksanaan program-program kesehatan, bahkan ketika sakit sekalipun.

"Saya terharu, dalam sakitnya beliau bukan tersungkur tetapi fokus pada kerja. Tidak tergoyahkan oleh sakitnya," tuturnya.

Berdasar catatannya, tanggapan cepat Endang di antaranya adalah dalam pembatalan rencana membubarkan Direktorat Bina Kesehatan pada tahun 2010. Anggaran kesehatan jiwa ditingkatkan dari Rp 9,5 M (2009) menjadi Rp 45 M pada tahun 2012, membuka hotline pencegahan bunuh diri: 500-454 yang diperbaiki sesuai permintaan dewan serta menyetujui RUU Kesehatan Jiwa.

"Cepat merespon kalau di SMS urusan bencana seperti penanganan kesehatan jiwa di Merapi," sebut Nova.

sumber :news.detik.com

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang DPD dan DPR Kehilangan Menkes yang Cepat Tanggap | Berdukacita atas Meninggalnya Mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih dan anda bisa menemukan artikel/Berita DPD dan DPR Kehilangan Menkes yang Cepat Tanggap | Berdukacita atas Meninggalnya Mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/05/dpd-dan-dpr-kehilangan-menkes-yang.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita DPD dan DPR Kehilangan Menkes yang Cepat Tanggap | Berdukacita atas Meninggalnya Mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link DPD dan DPR Kehilangan Menkes yang Cepat Tanggap | Berdukacita atas Meninggalnya Mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter