FPI Demo Tolak Lady Gaga di Mabes Polri

Friday, May 25, 2012 ·

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa menolak kedatangan Lady Gaga di depan Gedung Barhakam Markas Besar Polri, Jumat (25/5/2012) sore.

Mereka menolak usulan kedatangan Lady Gaga dengan syarat. Para pengunjuk rasa ini datang dengan membawa bendera merah putih dan spanduk-spanduk berhuruf Arab.

Mereka juga mengusung beberapa poster bergambar Lady Gaga yang dicoret wajahnya. Di bawah gambar itu tertulis "Lindungi Aku dari Godaan Setan Gaga yang terkutuk.

"Katanya nasionalis, tapi rupanya lebih memilih Lady Gaga. Tolak Lady Gaga. Dia lebih cenderung untuk membela orang asing yang membuat kemaksiatan. Katanya kita harus nasionalisme, tapi ada yang membela Lady Gaga. Lady Gaga antek-antek kemungkaran," teriak seorang orator.

Setiap seruan penolakan dan celaan orator untuk Lady Gaga ini langsung mendapat sambutan antusias dari pengunjuk rasa. Beberapa kali mereka mengucapkan doa-doa, karena Lady Gaga dianggap sebagai perwujudan setan yang seharusnya dijauhi.

Pengunjuk rasa terdiri dari pria paruh baya, kaum ibu, remaja dan anak-anak. Kebanyakan dari mereka memakai serba pakaian putih.

"Ada orang yang ngakunya orang liberal yang sok bela Lady Gaga. Lu nantang gue pukul. Lu jual, gue borong. Siap borong di Senayan kawan-kawan," seru operator lagi dan langsung disoraki oleh massa.
Aksi ini membuat Jalan Trunojoyo menuju arah Jalan Woltermonginsidi terpaksa ditutup oleh polisi. Dalam aksi ini, polisi mengerahkan pasukan gabungan dari Brimob, Polda Metro Jaya, dan Mabes Polri sebanyak 300 orang. Kepolisian hanya mengizinkan aksi ini berlangsung hingga pukul 18.00 petang.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang FPI Demo Tolak Lady Gaga di Mabes Polri dan anda bisa menemukan artikel/Berita FPI Demo Tolak Lady Gaga di Mabes Polri ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/05/fpi-demo-tolak-lady-gaga-di-mabes-polri.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita FPI Demo Tolak Lady Gaga di Mabes Polri ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link FPI Demo Tolak Lady Gaga di Mabes Polri sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter