Kotak Hitam Sukhoi Belum Ditemukan | 6 Personel Rusia Fokus Cari Black Box Sukhoi di Lereng Gunung Salak

Monday, May 14, 2012 ·

Jakarta Sampai hari Selasa (15/5/2012) ini, black box Sukhoi Superjet 100 masih belum ditemukan di Gunung Salak. Tim Rusia yang bergabung dalam Tim SAR gabungan masih fokus mencari black box di lereng gunung.

"Bagaimanapun juga kami tidak bisa berangkat sendiri. Pihak Rusia juga kami fasilitasi dengan baik untuk khusus mencari black box. Mereka sudah menurunkan 6 orang saat ini, ada di ketinggian 200 (meter) harus turun 300 (meter) lagi untuk mencapai ekor pesawat. Tapi saya tidak tahu apa ada atau terlempar. Kita masih dalam pencarian, mudah-mudahan udaranya seperti ini, clear," jelas Danrem 061 Suryakencana Kolonel Infanteri AM Putranto.

Hal itu disampaikan Putranto di Posko Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/5/2012).

Upaya SAR, imbuhnya, dilakukan tergantung cuaca. Seperti operasi SAR oleh Tim Rusia yang mengangkat puing-puing pesawat dan mencari black box (kotak hitam), seharusnya dibatasi 3 hari. Namun, waktu 3 hari itu harus ditambah karena kondisi dan cuaca tidak mendukung.

"Memang untuk ketentuan secara umum 7 hari, tapi kita lihat situasi yang ada kita fleksibel atas izin Kabasarnas. Kami diminta melanjutkan sampai ketemu. Mohon doanya saja mudah-mudahan ketemu," jelas Putranto. (detik.com)

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Kotak Hitam Sukhoi Belum Ditemukan | 6 Personel Rusia Fokus Cari Black Box Sukhoi di Lereng Gunung Salak dan anda bisa menemukan artikel/Berita Kotak Hitam Sukhoi Belum Ditemukan | 6 Personel Rusia Fokus Cari Black Box Sukhoi di Lereng Gunung Salak ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/05/kotak-hitam-sukhoi-belum-ditemukan-6.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Kotak Hitam Sukhoi Belum Ditemukan | 6 Personel Rusia Fokus Cari Black Box Sukhoi di Lereng Gunung Salak ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kotak Hitam Sukhoi Belum Ditemukan | 6 Personel Rusia Fokus Cari Black Box Sukhoi di Lereng Gunung Salak sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter