Sudah Bukan Eranya Rangkap Jabatan Parpol & Eksekutif

Thursday, May 24, 2012 ·

Jakarta Muncul usulan agar revisi UU Pilpres memasukan poin yang mengatur presiden tidak boleh merangkap jabatan di parpol. Sekjen PKS, Anis Matta, setuju dengan usulan itu. Menurutnya rangkap jabatan eksekutif dan politik sudah tidak cocok diterapkan pada era saat ini.

"Sudah bukan eranya kita rangkap jabatan," kata Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2012).

Menurut Anis skala pekerjaan di parpol dan di pemerintahan sama besarnya. Sehingga akan lebih baik jika seseorang fokus pada satu pekerjaan.

"Kedua hal itu tidak bisa disatukan. Skala pekerjaan pada dua lembaga ini sama besarnya," paparnya.

Oleh karena itu, Anis meminta agar aturan mengenai pembatasan rangkap jabatan dimasukan ke dalam revisi UU Pilpres. Menurut Anis, hal itu perlu dilakukan agar legitimasi pembatasan rangkap jabatan menjadi jelas.

"Saya menyarankan itu dimasukkan ke dalam UU. Lagipula kalau kinerja seorang presiden bagus, partainya kan juga akan mendapat dampak baik," imbuhnya.(Ahmad Toriq - detikNews)

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Sudah Bukan Eranya Rangkap Jabatan Parpol & Eksekutif dan anda bisa menemukan artikel/Berita Sudah Bukan Eranya Rangkap Jabatan Parpol & Eksekutif ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/05/sudah-bukan-eranya-rangkap-jabatan.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Sudah Bukan Eranya Rangkap Jabatan Parpol & Eksekutif ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sudah Bukan Eranya Rangkap Jabatan Parpol & Eksekutif sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter