Mantan Kapolda Metro Nugroho Djajusman : Ormas Jangan Dimusuhi

Monday, June 4, 2012 ·

JAKARTA – Belakangan aksi premanisme yang berujung pada aksi anarkis di Ibukota marak terjadi. Terkait hal tersebut, mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Nugroho Djajusman meminta agar pemerintah dan pihak Kepolisian tidak memusuhi  organisasi masyarakat (ormas) yang diduga melakukan aksi anarkis.

“Kalau bisa jangan dimusuhi, namun kalau memang melakukan aksi anarkis ya harus ditindak tegas,” kata Nugroho saat dihubungi okezone, Minggu (4/3/2012).

Ormas harus dibina dengan baik oleh pemerintah dan aparat keamanan, harus betul-betul mereka dicarikan lapangan pekerjaan yang layak. Karena mereka bentuk ormas agar anggotanya mendapatkan pekerjaan.

“Itu tugas pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan,” imbuhnya.


Menurut Nugroho pemerintah sebaiknya membentuk badan dari untuk menuntun organisasi masyarakat mencarikan solusi yang terbaik.

“Sehingga enggak ngawur, liar dan tidak terjadi bentrokan, menimbulkan ketakukan masyarakat. Kita jangan jadi alat pemadam kebakaran,”

Soal wacana komunikasi Kapolda Metro dengan para tokoh masyarakat dan berbagai organisasi masyarakat, lewat acara coffee morning, Nugroho menyambut positif hal tersebut.

“Itu bagus sekali. Lebih bagus Kapolda beserta lintas sektoral seminggu sekali kumpul dengan tokoh masyarakat untuk memecahkan permasalahan di Jakarta,” tukasnya.(kyw)
(Okezone / K. Yudha Wirakusuma / ahm)

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Mantan Kapolda Metro Nugroho Djajusman : Ormas Jangan Dimusuhi dan anda bisa menemukan artikel/Berita Mantan Kapolda Metro Nugroho Djajusman : Ormas Jangan Dimusuhi ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/06/mantan-kapolda-metro-nugroho-djajusman.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Mantan Kapolda Metro Nugroho Djajusman : Ormas Jangan Dimusuhi ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Mantan Kapolda Metro Nugroho Djajusman : Ormas Jangan Dimusuhi sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter