Nachrowi Ramli : PP & FBR Harus Duduk Bersama dan Bermusyawarah

Thursday, June 28, 2012 ·

JAKARTA - Dua organisasi masyarakat (Ormas), Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) kembali terlibat bentrok. Untuk memecah masalah ini, kedua Ormas disarankan untuk duduk bersama dan bermusyawarah.

"Kalau memang mereka ada sedikit perbedaan, duduk bersama dan musyawarah, ada SOP pemecahan masalahnya. Pemecahannya sudah ada," kata Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Nachrowi Ramli, usai kampanye di Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (27/6/2012).

Bentrok massa terjadi setelah seorang anggota FBR tewas di posko FBR di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu kemarin. Tak lama, sekelompok massa menyerang rumah ketua PP dan membakar mobil miliknya. Pada malam hari sekelompok orang bertopeng membakar posko PP di wilayah Ciputat dan Pamulang.


Nara yang juga calon wakil gubernur DKI Jakarta memastikan masalah ini sudah diselesaikan oleh Bamus Betawi. "Oh itu wilayah Tangsel, bukan Jakarta. Tapi itu sudah ada yang nanganin, Bamus Betawi dengan FBR akan duduk bersama," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Metro Ciputat, Kompol Alip, mengatakan pada Rabu kemarin, sekira pukul 13.00 WIB terjadi konvoi germbolan yang mengaku dari ormas melakukan penurunan bendera lawan ormasnya. Mereka berjalan dari Pondok Aren ke arah Ciputat. Aksi ini sempat dibubarkan di Prapatan Duren, Ciputat. Massa kemudian kabur menuju ke arah Tegalrotan.

Dari situ, lanjutnya diamankan seorang dari pihak ormas yang melakukan swiping beserta dua buah motor, sebuah senjata api rakitan dan sebuah senjata tajam.

"Kita amankan R, dia mengaku kepala salah satu pos ormas yang melakukan swiping, dan 2 motor yang nantinya akan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan," jelasnya.(okezone.com)

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Nachrowi Ramli : PP & FBR Harus Duduk Bersama dan Bermusyawarah dan anda bisa menemukan artikel/Berita Nachrowi Ramli : PP & FBR Harus Duduk Bersama dan Bermusyawarah ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/06/nachrowi-ramli-pp-fbr-harus-duduk.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Nachrowi Ramli : PP & FBR Harus Duduk Bersama dan Bermusyawarah ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Nachrowi Ramli : PP & FBR Harus Duduk Bersama dan Bermusyawarah sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter