Polri Evaluasi Kasus Kekerasan Suporter Fanatik Sepak Bola

Monday, June 4, 2012 ·

Jakarta Polisi sedang mempelajari rangkaian kasus kekerasan suporter sepak bola yang kerap menelan korban jiwa belakangan ini. Hasil pengkajian itu akan menjadi pegangan polisi untuk menerapkan strategi pengamanan yang efektif terhadap setiap pertandingan olahraga.

"Ini bahan evaluasi bagaimana penyelenggaraan yang benar-benar aman. Bukan hanya dilihat dari hitungan jumlah penonton, namun juga fanatismenya," ujar Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Senin (4/6/2012).


Menurutnya, standar pengamanan sebuah pertandingan olahraga yang ada ini sudah cukup efektif. Namun seiring dengan perkembangan dan dinamika masyarakat, tentu standar tersebut dapat dimutakhirkan dengan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kasus-kasus yang ada, seperti kasus di Jakarta dan Surabaya.

"Tapi tindakan hukum tentu terus berjalan. Ini lebih kepada fanatisme kepada klub. Seperti yang terjadi di Surabaya, harus kita tindak lanjuti dengan langkah hukum," pungkas Timur.(sumber : Luhur Hertanto - detikNews)

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Polri Evaluasi Kasus Kekerasan Suporter Fanatik Sepak Bola dan anda bisa menemukan artikel/Berita Polri Evaluasi Kasus Kekerasan Suporter Fanatik Sepak Bola ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/06/polri-evaluasi-kasus-kekerasan-suporter.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Polri Evaluasi Kasus Kekerasan Suporter Fanatik Sepak Bola ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Polri Evaluasi Kasus Kekerasan Suporter Fanatik Sepak Bola sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter