Komjen (Purn) Nugroho Djayusman "Foke Lupa dengan Bhinneka Tunggal Ika"

Sunday, September 16, 2012 ·

Komentar calon gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo soal  kekhawatirannya dengan nasib Jakarta, jika yang menjadi pemimpin tidak sesuai dengan yang diamanatkan dalam Alquran dan tidak bisa membaca Alquran, menuai pro dan kontra.

Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Nugroho Djayusman menilai Fauzi Bowo telah lupa dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kalau pemimpin hafal alquran muslim dong, Foke (Fauzi Bowo) lupa negara republik ini memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika, banyak suku, agama, golongan. Pluralisme, itu harus dipegang dong,” kata Nugroho saat berbincang dengan Okezone, Minggu (16/9/2012).

Nugroho menambahkan Jakarta kota adalah metropolitan jadi perlu pemimpin yang visioner dan integritasnya tinggi, berani lakukan perubahan.

“Jadi jangan sampai menyinggung perasaan orang lain.Masyarakat Jakarta sudah kritis, masyarakat Jakarta sudah tau mana yg baik dan jelek. Mana yang terbukti baik atau tidak,” terangnya.

Lebih lanjut Nugroho meminta agar warga Jakarta tidak terpengaruh kepada politik uang, saat pencoblosan berlangsung.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat Jakarta melakukan pemilih dengan hati nurani. Jangan terpengaruh uang, karena pilihan kita akan menentukan nasib Jakarta lima tahun kedepan,” ucapnya.

Sebelumnya dalam sebuah kampanye yang dilakukan di kawasan pemukiman padat penduduk tepatnya di Jati Pulo, Jakarta Barat, Calon Gubernur Fauzi Bowo (Foke) sempat khawatir bagaimana nanti nasib Jakarta, jika yang menjadi pemimpin tidak memimpin sesuai dengan yang diamanatkan dalam Alquran.

"Kalau yang mimpin kagak ngarti bagaimana bisa memimpin. Kalau yang mimpin kagak bisa baca Alquran, bagaimana bisa memimpin sesuai kitab suci. Ajakan saya cuma satu, mari kita bawa kota Jakarta ini kita bawa deket ke jalan Allah," kata Foke, Sabtu 15 September kemarin.

Menurut Foke, sebagai umat muslim yang taat, dirinya selalu berpedoman pada kitab suci Alquran dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun dia membantah jika hanya mengedepankan kepentingan umat muslim.

"Saya muslim, tapi saya juga memperhatikan kesejahteraan umat lain. Kalau ada orang miskin mendapat obat gratis adalah haknya. Dan itu kewajiban kita untuk memberikan hak ini kepada yang miskin," ujarnya.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Komjen (Purn) Nugroho Djayusman "Foke Lupa dengan Bhinneka Tunggal Ika" dan anda bisa menemukan artikel/Berita Komjen (Purn) Nugroho Djayusman "Foke Lupa dengan Bhinneka Tunggal Ika" ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/10/komjen-purn-nugroho-djayusman-foke-lupa.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Komjen (Purn) Nugroho Djayusman "Foke Lupa dengan Bhinneka Tunggal Ika" ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Komjen (Purn) Nugroho Djayusman "Foke Lupa dengan Bhinneka Tunggal Ika" sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter