Pangkostrad Pimpin Pemakaman Wiyogo di TMP Kalibata

Saturday, October 20, 2012 ·

Jakarta Panglima Komando Strategis dan Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen M. Munir memimpin proses pemakaman mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto, di Taman Makam Pahlawan (TMP). Proses pemakaman yang berlangsung dua jam dilaksanakan dengan upacara militer.

Pantauan detikcom, Minggu (20/10/2012) sekitar pukul 13.27 WIB Pasukan TNI dari Polisi Militer (PM) tampak berjaga-jaga di depan gerbang TMP. Sementara proses upacara pemakaman dilaksanakan secara kemiliteran yang dipimpin Panglima Komando Strategis dan Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen M. Munir.

Terlihat beberapa divisi TNI dan Polri berpartisipasi mendamping kepergian alamarhum diantaranya TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Korsik. Selama proses pemakaman berlangsung tidak terlihat Gubernur DKI Joko Widodo dan wakil gubernur DKI Basuki T. Purnama.

Proses pemakaman diawalin dengan protokol membaca riwayat hidup alm. Wiyogo. Almarhum Wiyogo adalah pensiunan jenderal bintang tiga dengan belasan penghargaan.

Di antaranya:
1. Bintang gerilya
2. Bintang Kartika Ekaparsi Kelas Tiga,
3. Satya Lencana Perang Kemerdekaan kesatu
4. Satya Lencana Perang Kemerdekaan kedua
5. Satya Lencana Bakti
6. Satya Lencana Gerakan Operasi Militer 1
7. Satya Lencana Gerakan Operasi Militer II
8. Satya Lencana Gerakan Operasi Militer III
9. Satya Lencana Gerakan Operasi Militer IV
10. Satya Lencana Gerakan Operasi Militer V
11. Satya Lencana Satya Darma

Usai upacara pemakaman Giwo Rubianto menantu dari anak kedua Almarhum menuturkan dirinya bertemu dengan almarhum terakhir kali minggu lalu, saat itu alamarhum meminta dikirimin bubur Manado.

"Terakhir kali waktu itu saya membawakan bubur Manado, biasanya alamarhum menyukai bakmi goreng, tetapi baru kemarin meminta bubur Manado ," ujar Giwo.

Giwo menuturkan saat bertemu dengan alamahum, dirinya dinasehatin agar menitipkan istrinya.

"Beliau berpesan kepada kita harus memperhatikan ibu, karena kondisi kurang sehat," tandasnya.(detik.com)

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Pangkostrad Pimpin Pemakaman Wiyogo di TMP Kalibata dan anda bisa menemukan artikel/Berita Pangkostrad Pimpin Pemakaman Wiyogo di TMP Kalibata ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2012/10/pangkostrad-pimpin-pemakaman-wiyogo-di.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Pangkostrad Pimpin Pemakaman Wiyogo di TMP Kalibata ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pangkostrad Pimpin Pemakaman Wiyogo di TMP Kalibata sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter