H. Zainuddin Atau Akrab Disapa H. Oding, Siap Jadi Ketua Bamus Betawi

Tuesday, February 19, 2013 ·

Jakarta, Badan Musyawarah (Bamus) Betawi akan memilih Ketua Umum baru lewat Musyawarah Besar ke-6.

Acara yang rencananya dilangsungkan tanggal 1-2 Maret ini akan mencari siapa sosok Ketua Bamus baru yang akan mengantikan Ketua Bamus sekarang, H. Nachrowi Ramli.

Salah satu kandidat Calon Ketua Bamus, H. Zainuddin atau akrab disapa H. Oding, mengungkapkan kesiapan dirinya untuk maju menjadi Ketua Bamus.

Dituturkan Oding, keputusannya untuk maju, dilatarbelakangi adanya semacam kegalauan saat ini di kalangan pimpinan kurang lebih 149 dari 114 organisasi Betawi di Jakarta. 


Kegalauan itu, ujar Oding, bisa jadi akibat kegagalan dalam Pemilukada DKI Jakarta lalu. Selain itu, juga ada konsterasi pikiran, dalam rangka evaluasi aktivitas Bamus setelah melewati lima tahun ke belakang.

"Untuk itu ada semacam semangat pembaharuan dan perubahan, tekad untuk bersama-sama memperbaiki esistensi Bamus betawi ke depannya," kata Oding, saat ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (19/2).

Dan evaluasi itu, ujarnya, bisa terkait dalam perspektif sosial, ekonomi, yang berkaitan dengan Jakarta. Dengan latar belakang ingin membuat perubahan bagi kebudayaan betawi itulah, dirinya, memberanikan untuk maju sebagai calon Ketua Bamus. 

Sebab dirinya merasa diminta oleh teman-teman dan pimpinan-pimpinan berbagai ormas untuk maju sebagai kandidat Bamus Betawi. "Melalui pertimbangan yang matang, saya siap untuk maju dengan membawa semangat baru," tegasnya.

Lebih lanjut Oding menjelaskan, salah satu konsen dirinya jika terpilih, dia berjanji akan terus membumikan kebudayaan di tanah Jakarta. Selain itu, dia juga akan mendesak Gubernur DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta untuk membuat peraturan daerah khusus kebudayaan Betawi.

"Kita banyak tempat-tempat hiburan di Jakarta, hotel-hotel ratusan jumlahnya, kita meminta atau kita akan paksa, dalam seminggu sekali atau waktu weekend tempat-tempat itu menampilkan kebudayaan Betawi. Termasuk makanan khas betawi, jika tidak, mereka boleh hengkang dari Jakarta," cetus Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta itu.

Seperti diketahui, Bamus Betawi adalah organisasi yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk memilih ketua baru, harus berdasarkan keputusan dari organisasi peninjau yang kemudian menyerahkan sepenuhnya kepada pemangku adat.

Bamus Betawi saat ini memiliki 114 organisasi massa Betawi yang ada di Jakarta. Namun hanya ada 82 organisasi yang menjadi peninjau yang berhak menentukan suaranya.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang H. Zainuddin Atau Akrab Disapa H. Oding, Siap Jadi Ketua Bamus Betawi dan anda bisa menemukan artikel/Berita H. Zainuddin Atau Akrab Disapa H. Oding, Siap Jadi Ketua Bamus Betawi ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2013/02/h-zainuddin-atau-akrab-disapa-h-oding.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita H. Zainuddin Atau Akrab Disapa H. Oding, Siap Jadi Ketua Bamus Betawi ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link H. Zainuddin Atau Akrab Disapa H. Oding, Siap Jadi Ketua Bamus Betawi sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter