DPR Batalkan Pengesahan RUU Ormas | RUU Ormas Akhirnya Disepakati Untuk Ditunda

Friday, April 12, 2013 ·

Jakarta - Rancangan Undang-Undang tentang Organisasi Kemasyarakatan batal disahkan pada sidang paripurna hari ini, Jumat, 12 April 2013. Pembatalan ini disebabkan adanya permintaan dari fraksi-fraksi untuk menunda dan masih mensosialisasikan hasil pembahasan RUU Ormas ini kepada masyarakat.

"Prinsipnya kami ingin mendengar dari ormas yang sudah punya sejarah panjang, seperti NU dan Muhammadiyah," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie. Dia menjelaskan, Ketua Pansus RUU Ormas, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Malik Haramain, sudah berkomunikasi dengan kedua ormas tersebut. Dia menegaskan, apa pun hasil pertemuan itu akan ditindaklanjuti oleh DPR. "Dari laporan yang saya terima, RUU Ormas akhirnya disepakati untuk ditunda," kata Marzuki.

Politikus Demokrat ini menuturkan masih ada sejumlah pasal yang perlu dikomunikasikan dengan publik. Sebelumnya, sejumlah pasal yang masih diperdebatkan antara lain mengenai asas, pemberian sanksi, jumlah pendirian ormas, serta ajaran yang tidak boleh disebarkan oleh ormas.

Marzuki menerangkan penundaan pengesahan RUU Ormas ini hanya dilakukan pada satu kali masa sidang. Menurut dia, penundaan ini dilakukan untuk kepentingan yang lebih besar. Dia menyindir sejumlah ormas yang tidak jelas dan memiliki misi tertentu yang mewakili kepentingan asing. Dia memastikan RUU ini akan disahkan pada masa sidang mendatang. "Insya Allah," kata Marzuki.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang DPR Batalkan Pengesahan RUU Ormas | RUU Ormas Akhirnya Disepakati Untuk Ditunda dan anda bisa menemukan artikel/Berita DPR Batalkan Pengesahan RUU Ormas | RUU Ormas Akhirnya Disepakati Untuk Ditunda ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2013/04/dpr-batalkan-pengesahan-ruu-ormas-ruu.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita DPR Batalkan Pengesahan RUU Ormas | RUU Ormas Akhirnya Disepakati Untuk Ditunda ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link DPR Batalkan Pengesahan RUU Ormas | RUU Ormas Akhirnya Disepakati Untuk Ditunda sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter