Meninggalnya Uje (Ustaz Jeffry Al Buchori), Kehilangan Besar Bagi Umat Islam

Thursday, April 25, 2013 ·

Ketua umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Prof Dr Ahmad Satroi Ismail mengatakan, meninggalnya Uje alias Ustadz Jeffry Al Buchori akibat kecelakaan di Pondok Indah Jakarta Selatan Jumat (26/4) dini hari, merupakan kehilangan bagi umat Islam Indonesia.

Menurut Satori, Uje adalah dai kondang yang telah menyampaikan Islam yang lembut dan Islam rahmatan lil'alamin. ''Dengan meninggalnya Uje, umat Islam merasa kehilangan, karena berkurangnya dai yang melakukan amar ma'ruf nahi munkar,'' jelas Satori kepada Republika Jumat (26/4).

Doktor dari Universitas Islam Madinah Arab Saudi ini menjelaskan, umat Islam harus menyiapkan para dai yang ikhlas untuk menyampaikan Islam yang rahmatan lil alamin. ''Semoga semua amalnya diterima Allah SWT, semua dosanya diampuni dan dimasukkan ke dalam surga-Nya. Amin ya robbal'alamin,'' jelasnya.



Ungkapan senada disampaikan ulama asal Bogor Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MSc. Menurut Guru Besar Institut Pertanian Bogor ini, meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje, merupakan kehilangan besar bagi umat Islam dan bangsa Indonesia.

''Almarhum adalah sosok dai muda yang sangat potensial yang bahasa dakwanya bisa diterima hampir semua kalangan, terutama kalangan muda dan selebritis. Bahasanya mudah dicerna dan mudah difahami. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Amin ya robbal alamin,'' ungkap kyai Didin seraya memanjatkan doa.

Pimpinan Pesantren Tahfiz Alquran Daarul Quran Ketapangan Tangerang Banten Ustas Yusuf Mansur mengungkapkan sosok Uje adalah periang, mengayomi kawan-kawannya, senangnya mendorong dai-dai muda naik pentas. ''Beliau menyentuh segmen anak-anak muda dan kawan-kawan perkantoran serta masyarakat luas dengan gaya dan caranya yang khas,'' jelas ustaz Yusuf Mansur.

Ia mendoakan semoga Allah SWT menerima amal ibadah almarhum dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. ''Insya Allah, keluarganya menjadi keluarga yang sabar dan mengalir pula kebaikan almarhum kepada keluarganya.''

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Meninggalnya Uje (Ustaz Jeffry Al Buchori), Kehilangan Besar Bagi Umat Islam dan anda bisa menemukan artikel/Berita Meninggalnya Uje (Ustaz Jeffry Al Buchori), Kehilangan Besar Bagi Umat Islam ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2013/04/meninggalnya-uje-ustaz-jeffry-al.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Meninggalnya Uje (Ustaz Jeffry Al Buchori), Kehilangan Besar Bagi Umat Islam ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Meninggalnya Uje (Ustaz Jeffry Al Buchori), Kehilangan Besar Bagi Umat Islam sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter