Patra M Zen Desak Pembocor Sprindik Anas Diproses Hukum

Thursday, April 11, 2013 ·

Kuasa hukum Anas Urbaningrum, Patra M Zen mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memproses hukum pembocor draf surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama kliennya dalam kasus Hambalang.

"Pemeriksaan etik selesai. Selanjutnya, perlu dilanjutkan pemeriksaan pro justisia dugaan tindak pidana pembocoran sprindik," kata Patra M Zen saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (3/4).

Menurutnya, tidak seharusnya draft sprindik itu bocor ke publik karena merupakan dokumen rahasia dalam proses. Karena merupakan dokumen rahasia dalam proses penanganan suatu perkara pidana. Pelaku pembocoran draf sprindik bisa dijerat Pasal 322 KUHP, yaitu sengaja membuka rahasia yang wajib disimpan karena jabatannya. Dengan ancaman hukuman sembilan bulan penjara.

Patra menguji keberanian pimpinan KPK sebagai eksekutor rekomendasi hasil penyelidikan Komite Etik untuk melaporkan masalah ini kepada pihak kepolisian.

"Pimpinan KPK yang tidak terlibat mesti berani melapor karena yang dibocorkan itu dokumen milik KPK," tegas Patra.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Patra M Zen Desak Pembocor Sprindik Anas Diproses Hukum dan anda bisa menemukan artikel/Berita Patra M Zen Desak Pembocor Sprindik Anas Diproses Hukum ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2013/04/patra-m-zen-desak-pembocor-sprindik.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Patra M Zen Desak Pembocor Sprindik Anas Diproses Hukum ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Patra M Zen Desak Pembocor Sprindik Anas Diproses Hukum sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter