Anas Ditahan, Pengacara Siapkan Gugatan Praperadilan

Friday, January 10, 2014 ·

JAKARTA - Pengacara bagi Anas Urbaningrum, Patra M Zein menganggap ada yang salah dengan penahanan atas mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Alasannya, surat perintah penyidikan (sprindik) tentang penetapan Anas sebagai tersangka sarat kejanggalan.

Karenanya, Patra pun menyebut penahanan itu janggal karena sprindiknya juga janggal. Patra pun tengah mengkaji kemungkinan mempersoalkan sprindik untuk kliennya.

"Kami akan diskusikan dengan Anas apakah akan dilakukan upaya hukum misalnya praperadilan. Makanya  kami diskusikan di rutan," tandas Patra di KPK, Jumat (10/1) malam.

Patra mengakui bahwa penahanan merupakan diskresi penyidik. Namun, lanjutnya, harus ada kejelasan tentang dugaan korupsi yang menjerat Anas. Sebab, dalam sprindik ditulis dugaan gratifikasi terkait Hambalang dan kasus-kasus lainnya.


Lantas mengapa Anas datang ke KPK tanpa didampingi penasihat hukum? Patra mengatakan, tim penasihat hukum Anas tak pernah mendapat penjelasan utuh dari KPK tentang sprindik untuk menjerat mantan anggota KPU itu.(flo/jpnn)

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Anas Ditahan, Pengacara Siapkan Gugatan Praperadilan dan anda bisa menemukan artikel/Berita Anas Ditahan, Pengacara Siapkan Gugatan Praperadilan ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2014/01/anas-ditahan-pengacara-siapkan-gugatan.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Anas Ditahan, Pengacara Siapkan Gugatan Praperadilan ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Anas Ditahan, Pengacara Siapkan Gugatan Praperadilan sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter