Praktisi Iklan: Sosialisasi Pemilu Tidak Efektif

Sunday, January 12, 2014 ·

Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa kali menayangkan iklan sosialisasi pemilu. Namun ternyata, iklan-iklan itu dinilai belum efektif untuk menginformasikan soal Pemilu 2014 apalagi mengajak publik menggunakan hak pilihnya.

"Saya belum begitu melihat (efektivitas iklan sosialisasi pemilu). Belum merasa booming," ujar praktisi periklanan Butet Kertarajasa di sela-sela rapat dengan KPU di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2014) malam.

Dia mengatakan, hal itu tidak serta-merta disebabkan isi dan kualitas iklan yang tidak baik. Menurutnya, rendahnya efektibitas sosialisasi bisa jadi diakibatkan jam tayang iklan yang kurang tepat.

"Mungkin frekuensi penayangan juga belum diatur. Penayangannya juga harus cermat memilih media, memilih jam tayang. Hal-hal seperti itu komisioner (KPU) belum tahu. Justru itu kami datang ke sini, untuk memberi pengetahuan," ujar budayawan itu.

Dia mengatakan, iklan yang efektif tidak harus mahal. "Bagaimana juga membuat sosialisasi yang efisien. Jangan sampai malah mahal," ujar Butet.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, KPU belajar dari Butet perihal sosialisasi pemilu yang efektif dan efisien. "Butet mau mendukung sosialisasi pemilu. Dia memberi masukan-masukan kepada kami soal aktivitas yang harus kami lakukan. Misalnya teknis sosialisasi," ujar Ferry.

Dia mengatakan, belum ada niat dari KPU untuk menjadikan Butet sebagai bintang iklan atau duta pemilu. "Kami belajar saja pada dia," katanya.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Praktisi Iklan: Sosialisasi Pemilu Tidak Efektif dan anda bisa menemukan artikel/Berita Praktisi Iklan: Sosialisasi Pemilu Tidak Efektif ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2014/01/praktisi-iklan-sosialisasi-pemilu-tidak.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Praktisi Iklan: Sosialisasi Pemilu Tidak Efektif ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Praktisi Iklan: Sosialisasi Pemilu Tidak Efektif sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter