Demokrat Semakin Merapat ke Prabowo-Hatta

Wednesday, May 28, 2014 ·

Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menyapa awak media sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (23/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto
Dua politikus Partai Demokrat, Marzuki Alie dan Kastorius Sinaga, sudah bergabung dengan calon presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Marzuki mengatakan Demokrat juga akan mengarahkan dukungan pada pasangan ini. “Kami memiliki kesamaan platform,” kata Marzuki ketika dihubungi Tempo, Selasa, 27 Mei 2014.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menjadi anggota dewan penasihat di tim pemenangan Prabowo-Hatta. Sedangkan Ketua Partai Demokrat Kastorius Sinaga menjadi anggota dewan pakar. Kastorius sebelumnya merupakan ketua tim sukses Gita Wirjawan saat Gita menjadi peserta konvensi Partai Demokrat.



Marzuki mendukung Hatta Rajasa karena sama-sama berasal dari Sumatera Selatan. Dia khawatir masyarakat akan bertanya jika dia tak membantu kemenangan Prabowo-Hatta. Dia pernah berkomitmen mendukung Hatta seandainya besan SBY itu menjadi calon presiden atau wakil presiden. “Apa kata dunia jika saya tak mendukungnya,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Pada Pemilu 2009, Marzuki menjadi sekretaris tim pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang dikomandani Hatta Rajasa. Marzuki memiliki hubungan emosional dengan bekas Menteri Koordinator bidang Perekonomian tersebut.

Selama pemerintahan Presiden SBY, Hatta selalu berkomunikasi denganya sebagai pimpinan Dewan. Marzuki menilai Hatta mengetahui persis bagaimana kebijakan ekonomi Presiden SBY karena menjabat menteri koordinator. Ia menyatakan mendukung pasangan ini karena keduanya bersedia melanjutkan sejumlah program Presiden SBY. “Kami memiliki kesamaan platform,” kata Marzuki.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan partai pemenang Pemilu 2009 ini cenderung mendukung Prabowo. Dia mengacu pada hasil Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat 17 Mei 2014 lalu. Dalam jajak pendapat, tak ada satu pun kader yang ingin mendukung Joko Widodo, calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. “Sebanyak 22 persen mengisi opsi memilih Prabowo," ujar Mubarok di Balai Kartini.

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Demokrat Semakin Merapat ke Prabowo-Hatta dan anda bisa menemukan artikel/Berita Demokrat Semakin Merapat ke Prabowo-Hatta ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2014/05/demokrat-semakin-merapat-ke-prabowo.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Demokrat Semakin Merapat ke Prabowo-Hatta ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Demokrat Semakin Merapat ke Prabowo-Hatta sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter