Pemkot Tangsel Akhirnya Pastikan Hapus Foto Airin di Situs Resmi

Thursday, October 8, 2015 ·

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Bagian Pengelola Teknologi Informasi (BPTI) memastikan akan menghapus gambar maupun foto Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie di laman www.tangerangselatankota.go.id.

Hal itu diungkapkan Kepala BPTI Aplah Hunajat di kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwaskada) Tangsel, Selasa (6/10/2015) sore.

"Saya barusan konsultasi, karena menurut peraturan, tidak boleh ada foto atau gambar petahana di website resmi Pemkot Tangsel. Kami bicarakan bagaimana baiknya, dan didapatkan dua poin solusi," kata Aplah.

Solusi pertama yang ditawarkan Panwaskada Tangsel adalah meniadakan segala foto dan gambar Airin-Benyamin, baik yang menjadi header maupun yang memiliki format flash. Sedangkan solusi kedua adalah meniadakan ucapan-ucapan yang disampaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota melalui banner.


Batas waktu menghapus foto Airin-Benyamin di situs resmi paling lambat tanggal 22 Oktober 2015. Batas waktu tersebut didapatkan dari hitung mundur enam bulan sebelum masa pemerintahan Airin-Benyamin berakhir, yakni 22 April 2016.

Hal itu tertera dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Dalam peraturan disebutkan, petahana tidak boleh menggunakan fasilitas sebagai pemerintah daerah, termasuk gambar dan foto di situs resmi pemerintahan dan sarana umum lainnya.

Aplah memastikan akan mengubah tampilan situs resmi Pemkot Tangsel sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Dia juga memastikan, sudah tidak ada e-book atau buku elektronik berjudul "Menata Tangsel, Sudah, Sedang, dan Akan" yang sebelumnya bisa diunduh. E-book itu sebelumnya juga sempat dipermasalahkan oleh pasangan calon wali kota lain.

"Kalau konten buku, bukan ranah kami. Itu programnya Bappeda, kami hanya diminta untuk menayangkan itu," ujar Aplah.

Konten yang akan dihapus dari situs tersebut hanyalah semua yang ada gambar dan foto petahana. Untuk berita kegiatan dan agenda Wali Kota, tetap boleh dimuat seperti biasa.

sumber : http://www.tangerangnews.com/

Anda sedang membaca artikel/Berita tentang Pemkot Tangsel Akhirnya Pastikan Hapus Foto Airin di Situs Resmi dan anda bisa menemukan artikel/Berita Pemkot Tangsel Akhirnya Pastikan Hapus Foto Airin di Situs Resmi ini dengan url http://www.kembanglatar.org/2015/10/pemkot-tangsel-akhirnya-pastikan-hapus.html,anda dapat menyebar luaskannya jika artikel/Berita Pemkot Tangsel Akhirnya Pastikan Hapus Foto Airin di Situs Resmi ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pemkot Tangsel Akhirnya Pastikan Hapus Foto Airin di Situs Resmi sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Foto Kegiatan

Info Kembang Latar

More Article »

Gallery Foto

More Article »

Motto Kembang Latar

Berita Umum

More Article »

Counter